Ini Perubahan Aturan Terbaru Pemberlakuan Ganjil Genap di Jakarta

Author Administrator | Date 2021-11-21 10:06:46 | Category Info OTO
Bagikan artikel ini

Pemberlakuan ganjil genap Jakarta kembali mengalami perubahan. Perubahan yang dilakukan Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya ini untuk membatas mobilitas selama PPKM level 3.

Rencanya perubahan tersebut bakal berlangsung pada Senin (18/10/2021). Perubahan ganjil genap Jakarta terjadi pada waktu perberlakuan ganjil genap. Kebijakan ganjil genap tersebut akan berlaku dalam dua periode pada Senin hingga Jumat, yakni pukul 06.00 - 10.00 WIB dan pukul 16.00 - 20.00 WIB.

Sementara, untuk kebijakan ganjil-genap tersebut ditiadakan pada akhir pekan. “Terkait jam operasional kita kembalikan kepada peraturan gubernur,” ucap Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo, dikutip dari keterangan resmi. “Untuk Sabtu, Minggu dan libur nasional ganjil-genap tidak berlaku,” sambungnya.

Meski terdapat perubahan jam operasional, ganjil genap Jakarta hanya berlaku di 3 titik yakni Jalan Sudirman, Jalan MH Thamrin dan JL HR Rasuna Said Kuningan Jakarta Selatan. Untuk menegaskan aturannya, Polda Metro Jaya menyiapkan personel untuk melakukan penindakan dengan tilang.

Selain tilang manual, polisi juga akan menerapkan tilang elektronik (Electronic Traffic Law Enforcement/ETLE). Untuk tilang manual, Sambodo mengatakan, pihaknya bakal melakukan pencocokan data terlebih dahulu. Tujuannya agar pengendara tidak terkena tilang dua kali.
 

Solusi Jual Motor Cepat dari Moped

Sekarang Riders tidak perlu repot dan berlama-lama lagi kalau mau jual motor solusinya lewat moped. Karena lewat moped sekarang jual motor sangat mudah hanya butuh sejam langsung laku langsung dibayar.

Daripada repot-repot dan lama-lama harga motor brosis makin turun, ayo segera klik Jual Motor di Moped.id, Bebas biaya, harga transparan. #DariRumahAjaBisa.

Artikel terbaru kami

Bagaimana Pengaruh Sering Gonta Ganti Bahan Bakar Pada Mesin

Baca Selengkapnya

Konon Desain Honda Vario 160 Bakal Lebih Keren

Baca Selengkapnya

Aturan Penggolongan SIM C, CI dan CII Kapan Mulai Berlaku?

Baca Selengkapnya

Mengapa Motor Baru Tidak Lagi Gunakan Kick Starter

Baca Selengkapnya